RAKERNIS KOMISI INFORMASI (KI) SE-INDONESIA KE 9 TAHUN 2019 DI BANDUNG

Kali ini Rakernis Komisi Informasi Se-Indonesia yang berlangsung di Hotel Coutyard Marriot, Bandung 29-31 Juli 2019, mengambil tema yang update dengan kekinian: “Optimalisasi Keterbukaan Informasi Mewujudkan Indonesia Berdaya Saing Global”.
Ketua KI Pusat Gede Narayana menyatakan bahwa hal itu bisa diwujudkan dengan memastikan keterbukaan informasi di bidang demokrasi ekonomi, penegakan hukum yang berkeadilan dan pemerintahan yang partisipatif. Melalui Rakernis kita semua merumuskan beberapa rencana aksi untuk mewujudkannya.
Rakernis yang dihadiri oleh 32 KI Provinsi dan 5 KI Kabupaten/Kota, dalam pembukaannya dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selaku tuan rumah, Sekjen Kementrian Komunikasi dan Informatika Niken Widiastuti, Ketua DPRD Ineu Purwadewi Sundari. Pelaksanaan Rakernis merupakan rangkaian persiapan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KI seluruh Indonesia ke-10, yang rencananya akan digelar di Provinsi Bangka Belitung.
Hadir sebagai peserta dari KI Kota Cirebon, Erlinus Thahar, Nurhendra, Nuryani dan Akbarudin Sucipto, yang ikut berperan aktif baik di rapat komisi maupun rapat pleno. Salah satu hasilnya adalah Kota Cirebon kandidat tuan rumah Rakernis Ke 10 tahun 2020 nanti. (noes)