PPID Kota Cirebon Membangun Sinergi Dalam Layanan Informasi Publik

  DSCF4313Dalam rangka membangun sinergi antara PPID Utama dan PPID Pembantu di berbagai  Badan Publik dibawah Pemerintah Kota Cirebon, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota  Cirebon mengadakan rapat koordiansi  PPID di lingkungan Pemkot Cirebon, pada tanggal 23 Februari 2017, di Ruang Adipura Kencana Balaikota Cirebon.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Cirebon Drs. Asep Dedi yang juga membuka kegiatan tersebut mengatakan pentingnya sinergi antar PPID di lingkungan Pemkot Cirebon, dalam rangka meningkatkan pelayanan informasi publik.

DSCF4315

Untuk mendukung peningkatan layanan informasi tersebut, Kadis DKIS Iing Daiman SIP, Msi akan sudah merancang sistem integrasi informasi yang akan mengintregrasikan semua data informasi  publik di masing-masing  PPID  dalam sebuah server yang akan dikelola oleh PPID Utama yang dalam hal ini PPID DKIS Kota Cirebon.

DSCF4318

Sementara, Ketua Komisi Informasi Kota Cirebon, Erlinus Thahar, yang menjadi salah satu narasumber, menekankan pentingnya pemahaman para PPID dalam hal implementasi Undang-undang No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi. PPID Menjadi ujung tombak bagaimana pelayanan informasi bisa menjadi  salah tolok ukur kinerja pelayanan publik di lingkungan Pemkot Kota Cirebon.

Narasumber lainnya dari PPID Pemkot Bandung,  menekankan pentingnya efesiensi pelayanan informasi dan kesiapan PPID dalam memperbaharui secara berkesinambungan berbagai informasi publik terutama yang tidak dikecualikan.