PELANTIKAN KOMISIONER KOMISI INFORMASI KOTA CIREBON PERIODE 2016 – 2020

Walikota Cirebon Nasirudin Aziz SH ketika melantik anggota Komisioner Komisi Informasi Kota Cirebon Periode 2016-2020 di ruang Adipura Balaikota Cirebon.

Walikota Cirebon Nasirudin Aziz SH melantik Anggota Komisioner Komisi Informasi Kota Cirebon Periode 2016-2020 di ruang Adipura Balaikota Cirebon.

Keterbukaan Informasi adalah salah satu syarat clean goverment, oleh karena itu keberadaan Komisi Informasi Kota Cirebon memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah dalam mengawal Keterbukaan Informasi di Kota Cirebon sebagaimana yang diamanahkan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Demikian sambutan Walikota Cirebon Drs. Nasirudin Aziz SH ketika melantik anggota Komisioner Komisi Informasi Kota Cirebon Periode 2016-2020 di ruang Adipura Balaikota Cirebon 5 Desember 2016 lalu. Sesuai dengan Keputusan Walikota No. 067.05/KEP.47-DISHUB.INKOM/2016 berikut adalah nama-nama Komisioner Komisi Informasi Kota Cirebon 2016-2020 :

1. Drs. Nurhendra, AMKL
2. Erlinus Thahar, A.md
3. Nuryani, S.Ag
4. Dadang Suherman, S.Sy
5. Mohamad Beni Isnaeni, ST

Di sisi lain, M. Zen Al Faqih selaku Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat juga menjelaskan peran strategis Komisi Informasi sebagai lembaga peradilan sengketa informasi yang memiliki tanggung jawab besar menjamin Keterbukaan Informasi di Kota Cirebon. Harapannya, Komisi Informasi mampu mengawal kebijakan-kebijakan publik agar lebih pro rakyat, transparan dan akuntabel.
Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno, Sekda Kota Cirebon Asep Dedi, Ketua KPU Emirzal Hamdani, Kapolres Cirebon Kota yang diwakili Kompol Wahyudi dan sejumlah SKPD Kota Cirebon.