KUNJUNGAN PPID PT KAI PUSAT KE KOMISI INFORMASI KOTA CIREBON

PT KAI pada tahun 2018 lalu, mendapat penghargaan oleh Komisi Informasi (KI) Pusat sebagai BUMN paling Informatif. Sebagai salah satu BUMN milik Pemerintah, tentu ini prestasi yang tidak datang begitu saja. Kesadaran tentang pentingnya UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, apalagi bagi BUMN seperti PT KAI yang melayani masyarakat luas. Hal ini diwujudkan pertamakali dengan munculnya Peraturan Direksi yang mengatur secara teknis pelaksanaan keterbukaan ├Čnformasi di lingkungan PT KAI pada tahun 2010.

Hal tersebut persis yang disampaikan oleh PPID PT KAI Pusat Edy Kuswardojo, yang berkunjung ke Kantor KI Kota Cirebon pada Hari Rabu tanggal 11 September 2019 yang kedatangannya didampingi Manager Humas DAOP III Cirebon PT KAI dan sejumlah stafnya.

Kunjungan ini tentu menjadi kehormatan bagi KI Kota Cirebon. Disambut oleh semua komisioner KI Kota Cirebon, sebagai apresiasi terhadap PT KAI yang sudah menerapkan prinsip-prinsip keterbukaan informasi dalam pelayanan informasinya kepada publik.

” Kami mengapresiasi kunjungan ini, ” tutur Ketua KI Erlinus Thahar, ” Kita akan tularkan prestasi PT KAI ini sebagai inspirasi bagi BUMN lainnya, juga bagi BUMD dan Badan Publik (BP) di Kota Cirebon”.

Dalam kunjungan tersebut juga disampaikan oleh delegasi PT KAI untuk mengundang KI Kota Cirebon sebagai narasumber dalam sosialisasi keterbukaan informasi publik di lingkungan PT KAI DAOP III Cirebon. (noes)