KOMISI INFORMASI MENJADI PINTU KEADILAN KETERBUKAAN INFORMASI

IMG-20170324-WA0003 3Sebagai lembaga yang mengawal kerterbukaan informasi seperti yang diamanahkan oleh UU Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, penguatan kelembagaan menjadi salah satu program yang  penting dilakukan. Penguatan kelembagaan itu bisa dilakukan dengan peningkatan kapasitas Komisioner dan Sekretariat melalui sharing dan koordinasi dengan lembaga vertikal.

Hal inilah yang menjadi maksud kunjungan kelembagaan  para Komisioner dan Sekretariat Komisi Informasi Kota Cirebon ke Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Barat, pada tanggal  30 Januari 2017 di Bandung.

Dalam kunjungan yang disambut oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat Dan Satriyana itu para Komisioner dan Sekretariat Komisi Informasi Kota Cirebon berdiskusi berbagai hal seputar tugas pokok dan fungsi Komisioner dan Sekretariat serta bagaimana membangun relasi antara keduanya.  “Komisi Informasi harus tetap menjaga marwahnya sebagai pintu keadilan bagi para penggiat keterbukaan informasi,” tegas Dan Satriyana, menyikapi perkembangan keterbukaan informasi saat ini.